Sabtu, 31 Maret 2012

seputar dunia internasional


halo sahabat... ini berita baru, selamat membaca....

Addis Ababa (SuaraMedia) - Dr. Ahmed Bahar ketua Dewan Legislatif Palestina berdiri di depan perwakilan 155 negara internasional dalam pertemuan ke 120  "Uni Parlemen Internasional" yang diselenggarakan di Ethiopia minggu ini dengan mengatakan, "Kami atas nama keluarga korban anak-anak Gaza Palestina yang gugur di tangan Israel dengan menggunakan bom-bom fosfor yang dilarang oleh dunia internasional, kami mengumumkan boikot kami terhadap delegasi Israel,"
Ketua Dewan Legislatif dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan dari Ethiopia kemarin Selasa malam, bahwa pada saat itu, wakil dari 8 negara mengangkat foto-foto anak-anak Gaza korban kekejaman Israel.  Mereka berasal dari Maroko, Libya, Aljazair, Iran, Irak, Suriah, Libanon, Yaman, dan delegasi "Parlemen Uni Arab" dan mereka keluar dari ruangan membawa gambar korban syahid, sementara sebelum mereka, 6 negara yang sudah melakukannya.
Hal ini membuat pihak pembicara dari Zionis Israel kelabakan dan merespon dengan mengatakan, "Saya terkejut dengan keberadaan gerakan Hamas. Ia menyebutnya sebagai gerakan teroris. Namun delegasi dari Suriah, Dr. Salman Haddad membalas dengan mengatakan,: "Bahwa "Hamas" adalah gerakan perlawanan Palestina yang dipilih oleh rakyat Palestina, dan mewakili bangsa Arab dan Islam, sementara "Israel" adalah negara terorisme, yang melakukan pembunuhan sistematis,"
Namun para anggota dari PLO yang menjadi peserta dalam pertemuan dan menjadi delegasi Palestina menolak keluar. Mereka adalah: Taisir Qabaah, ketua delegasi dan Wakil Presiden Palestina di Dewan Nasional, Azzam al-Ahmad, Jamil Majdalawi, Zuheir Sundoqah, Abdullah, Rabihah Diab, Qais Abdul Karim "Abu Laila" dan Rawya Shawa.
Di sisi lain, seorang juru bicara Zionis Israel, Silvan Shalom mengatakan, Israel untuk menarik diri (walk out) dari Uni Parlemen Internasional dan meminta kepada negara-negara lainnya untuk menarik diri. Namun tidak ada satu negarapun yang menyambut seruan ini. Silvan kemudian keluar dari ruangan dengan bingung, sementara delegasi-delegasi parlemen internasional yang memberikan solidaritas kepada Palestina kembali ke ruang konferensi dengan bersatu.
Di sisi lain, delegasi Palestina Dr. Marwan Abu Ras menilai bahwa sikap di atas adalah ekspresi kehendak dari rakyat Palestina dan bangsa Arab dan serta negara Muslim yang memiliki kebebasan melawan kekejaman Israel. Sehingga eksperimen ini harus menjadi contoh dalam melakukan perlawanan terhadap Israel.
Abu Ras mengatakan, apa yang terjadi merupakan kemenangan rakyat Palestina di forum penting seperti di Uni Internasional Parlemen. Ia mengatakan, "Kami telah melihat respon dan pemahaman dari berbagai negara yang positif dari sikap Palestina ini sebagai respon yang tepat terhadap kejahatan Israel. Penolakan negara-negara untuk walk out dari ruangan parlemen yang diserukan Israel merupakan bukti dunia bahwa Israel sudah dibenci oleh negara-negara yang ada di dunia."
Dr. Ahmed Bahar sebelumnya meminta dalam pertemuan delegasi-delegasi Arab dan Negara Islam yang tergabung dalam Uni Parlemen Internasional untuk mengusir Israel dari organisasi tersebut, melakukan boikot pidatonya di depan konferensi, dan mendorong dibuat pasal blokade Gaza dalam agenda konferensi, untuk menjelaskan kondisi kemanusiaan, dan dampak perang di Jalur Gaza.
Menurut Iyad Al-Qara Penasehat media Dewan Legislatif Palestina, partisipasi Dr. Ahmed Bahar dan Dr Marwan Abu Ras sebagai delegasi Palestina dalam pertemuan itu adalah atas undangan resmi di Mr. Salim Zanoun ketua Dewan Nasional Palestina untuk berpartisipasi dalam delegasi. Setelah dilakukan proses oleh Uni Parlemen Internasional mereka diizinkan untuk mengikuti itu.
Al-Qara menambahkan bahwa delegasi Dewan Legislatif Palestina berupaya melakukan upaya sekuat tenaga untuk menuntut pengusiran dari Zionist "Internasional Parlemen Union dan memboikot sambutannya. Seruan itu disambut oleh 9 negara dan sebelmnya sejumlah Negara menyambutnya. (pic) SuaraMedia.Com

1 komentar:

  1. bagus deh artikelnya,,,,:-)
    emh... trus web.blog nya ini selalu update,
    Chuma tmabah bagus ya:)

    BalasHapus