Kamis, 28 Juni 2012

PII ( PELAJAR ISLAM INDONESIA ) kesan saya

ORGANISASI adalah bukan lagi istilah yang asing di telinga para pemuda. sudah banyak saat ini organisasi yang bergerak di bawah naungan para pemuda, salah satu contohnya adalah PII atau pelajar islam indonesia. saya baru mengenalnya beberapa bulan yang lalu. kebetulan saat itu ada sebuah acara dari PII wati yaitu per-campingan atau MYC muslimah yout camp. PII wati adalah PII yang berdiri khusus untuk pelajar putri. acara yang diselenggarakan saat itu adalahseperti sejenis kajian kajian kemuslimahan, leadership dan outbond. di gelar di daerah COBAN RONDO Batu. peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. acara itu sngat berkesan bagi saya karena lewat acara itu, ilmu baru dan kawan baru masuk dalam kehidupan saya. acara ke-2 PII yang saya ikuti adalah PRA-BATRA (pra basic training) di ponpes saya sendiri yang diakadakan dari PD PII MALANG. Pra-batra adalah pelatihan ledership dan pengenalan dasar tentang pii, juga sebgaia tahap sebelum ada BATRA. Awalnya saya tidak terlalu tertaarik dengan yang namanya pra batra, malah satya sempet marah marah dengan acara tersebut, sampai acara selesai pada hari terakhirpun saya tetaptak enak hatiikut acara tersebut. namun baru saat beberapa hari setelah itu, ada tugas adari PD malang untuk komistariata SURYA BUANA (ponpes saya) yang baru terbentuk saat pra-batra agar menjadi tim paduan suara pada saat acara pelantikan KB PII Malang. saya baru merasa bagaimana rsanya ikut organisasi, teman baru, kesibukan, kelelahan, ilmu baru, pengalaman baru dan jiwa saya yang selama ini saya cari, ya di sinilah saya mendapatkan jiwa saya sebagai pelajar yang islam di indonesia. saya bertemu dengan orang-orang hebat yang ikhlas atas nama islam. orang-orang yang fisabilillah menyiarkan islam pada berbgai tempat, dan lapisan masyarakat. saya banyakmendapat kan inspirasai dari orang-orang itu untuk tetap terus berjuang, dengan sejuta senyum keikhlasan. begitu say bahagia mengikuti organisasi ini. saya masih menunggu batra......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar